Kode Plat Nomor Kendaraan Kepulauan Sangihe

Kode Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor [TNKB] Kepulauan Sangihe - Kepulauan Sangihe merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud. Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kendaraan yang terdaftar di wilayah Kepolisian Kepulauan Sangihe menggunakan kode plat DL, kode Nopol DL Kepulauan Sangihe tergabung dengan kabupaten yang ada di Sulawesi utara, untuk membedakannya dapat anda lihat kode huruf belakang, antara lain...

Kode Plat Nomor Kendaraan Kepulauan Sangihe

Kode Plat Nomor Kendaraan DL - Kepulauan Sangihe

  • Kabupaten Kepulauan Sangihe (DL - Kode belakang A*), 
  • Kabupaten Kepulauan Talaud (DL - Kode belakang B*), 
  • Kabupaten Kepulauan Sitaro (DL - Kode belakang C*).
Ketahui Juga : Kode Plat Nomor Kendaraan [TNKB] di Sulawesi

Perlu anda ketahui, Nomor polisi (Nopol) diberikan sesuai dengan urutan pendaftaran kendaraan bermotor. Nomor urut tersebut terdiri dari 1-4 angka, dan ditempatkan setelah Kode Wilayah Pendaftaran.

Apabila nomor urut pendaftaran yang telah dialokasikan habis digunakan, maka nomor urut pendaftaran berikutnya kembali ke nomor awal yang telah dialokasikan dengan diberi tanda pengenal huruf seri A - Z di belakang angka pendaftaran.

Apabila huruf di belakang angka sebagai tanda pengenal kelipatan telah sampai pada huruf Z, maka penomoran dapat menggunakan 2 huruf seri di belakang angka pendaftaran.
Kode Plat Nomor Kendaraan Kepulauan Sangihe
Buka Komentar