Kode Plat Nomor Kendaraan Jayawijaya

Kode Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Jayawijaya - Kabupaten Jayawijaya adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Wamena yang terletak di Lembah Baliem. Kabupaten Jayawijaya sebagai kabupaten induk, Pemekaran Kabupaten dilakukan pada tahun 2002 dengan membentuk tiga kabupaten baru yaitu Kabupaten Tolikara dengan ibu kota Karubaga, Kabupaten Pegunungan Bintang dengan ibu kota Oksibil dan Kabupaten Yahukimo dengan ibu kota Dekai.


Pemekaran kedua adalah pada tahun 2008, yaitu pemekaran dari wilayah Kabupaten Jayawijaya dan sebagian wilayah kabupaten pemekaran pertama. Dimekarkan empat kabupaten baru, yaitu  Kabupaten Mamberamo Tengah dengan ibu kota Kobakma, Kabupaten Yalimo, dengan ibu kota Elelim, Kabupaten Lanny Jaya, dengan ibu kota Tiom, Kabupaten Nduga. Dengan ibu kota Kenyam.

Untuk saat ini (artikel di tulis) semua kendaraan mobil dan sepeda motor yang terdaftar di wilayah kepolisian kabupaten Jayawijaya menggunakan kode PA, kode Nopol PA - Jayawijaya tergabung dengan kota dan kabupaten yang ada di provinsi Papua, untuk membedakannya dapat anda lihat di kode huruf belakang, yaitu...

Kode Plat Nomor Kendaraan PA - Jayawijaya

  • Kabupaten Jayawijaya (PA - Kode belakang B*), 
  • Kabupaten Mimika (PA - Kode belakang D*), 
  • Kabupaten Nabire (PA - Kode belakang E*), 
  • Kabupaten Merauke (PA - Kode belakang G*), 
  • Kabupaten Jayapura (PA - Kode belakang J*), 
  • Kabupaten Biak Numfor (PA - Kode belakang K*), 
  • Kabupaten Kepulauan Yapen (PA - Kode belakang L*), 
  • Kabupaten Puncak Jaya (PA - Kode belakang P*)
  • Kabupaten Paniai (PA - Kode belakang C*), 
  • Kota Jayapura (PA - Kode belakang A*).
Baca Juga : Kode Plat Nomor kendaraan (TNKB) Papua Barat

Demikianlah Kode Plat Tanda Nomor kendaraan Yang terdaftar di wilayah kabupaten Jayawijaya. Perlu anda ketahui, sebelum tahun 2016 Plat Nomor Provinsi Papua ini menggunakan kode huruf DS. Nomor polisi (Nopol) diberikan sesuai dengan urutan pendaftaran kendaraan bermotor. 

Nomor urut tersebut terdiri dari 1-4 angka, dan ditempatkan setelah Kode Wilayah Pendaftaran. Apabila nomor urut pendaftaran yang telah dialokasikan habis digunakan, maka nomor urut pendaftaran berikutnya kembali ke nomor awal yang telah dialokasikan dengan diberi tanda pengenal huruf seri A - Z di belakang angka pendaftaran.

Apabila huruf di belakang angka sebagai tanda pengenal kelipatan telah sampai pada huruf Z, maka penomoran dapat menggunakan 2 huruf seri di belakang angka pendaftaran.

#Topik terkait dengan kode plat PA Jayawijaya, tukang plat nomor Jayawijaya, buat plat nomor Jayawijaya, cek plat nomor motor Jayawijaya, plat nomor cantik Jayawijaya, kode akhir plat motor Jayawijaya, kode plat nomor tnkb Jayawijaya, kode akhir plat mobil motor Jayawijaya, plat nomor belakang Jayawijaya, kode plat nomor mobil Jayawijaya, plat nomor kendaraan Jayawijaya.
Advertisement
Kode Plat Nomor Kendaraan Jayawijaya



Buka Komentar