Kode Plat Nomor Kendaraan Nunukan

Kode Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor [TNKB] Nunukan - Nunukan adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Utara, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Nunukan juga. Jika mendengar kata Nunukan, maka ingatan kita pasti tertuju pada pelabuhannya yang merupakan lintas batas jika ingin menyeberang ke Malaysia tepatnya bandar Tawau, banyak TKI ilegal melewati wilayah ini.

Untuk semua kendaraan sepeda motor dan mobil yang terdaftar di wilayah Nunukan menggunakan kode plat KU, kode plat Nopol KU tergabung dengan kota dan kabupaten yang ada di kalimantan Utara, antara lain;

Kode Plat Nomor Kendaraan KU - Nunukan, Kalimantan Utara

  • Kabupaten Nunukan - Nunukan
  • Kabupaten Tana Tidung - Tideng Pale.
  • Kabupaten Bulungan - Tanjungselor : (KU - A*)
  • Kabupaten Malinau - Malinau
  • Kota Tarakan : (KU - G*)
Ketahui juga : Kode Plat Tanda Nomor kendaraan Bermotor [TNKB] Seluruh Kalimantan

Plat nomor Kalimantan Utara (KU) ini masih termasuk baru, mulai berlaku sejak bulan April 2017. Perlu anda ketahui Nomor Polisi Pada TNKB (Nopol) diberikan sesuai dengan urutan pendaftaran kendaraan bermotor. Nomor urut tersebut terdiri dari 1-4 angka, dan ditempatkan setelah Kode Wilayah Pendaftaran. 

Apabila nomor urut pendaftaran yang telah dialokasikan habis digunakan, maka nomor urut pendaftaran berikutnya kembali ke nomor awal yang telah dialokasikan dengan diberi tanda pengenal huruf seri A - Z di belakang angka pendaftaran. 

Apabila huruf di belakang angka sebagai tanda pengenal kelipatan telah sampai pada huruf Z, maka penomoran dapat menggunakan 2 huruf seri di belakang angka pendaftaran.

Pencarian terkait dengan pencarian plat nomor nunukan, kode plat nomor mobil tana todung, tukang plat nomor tarakan, buat plat nomor bulungan, cek plat nomor motor malonau, bikin plat nomor di nunukan, plat nomor cantik tana tidung, plat nomor kendaraan bulungan, kode plat ku malonau, kode plat motor tarakan, kode plat nomor tnkb nunukan, kode akhir plat mobil motor malinau.
Kode Plat Nomor Kendaraan Nunukan
Buka Komentar